Nuansa Merah-Emas Adat Minang di Resepsi Anak BG-Buwas

Resepsi pernikahan putri Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas), Nindya Nur Prasasti dengan putra Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (BG), Mochamad Herviano Widyatama (Vino) kembali digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Dekorasi resepsi adat Minang putraputri pasangan Jenderal itu didominasi warna merah dan emas.

Resepsi pernikahan itu digelar di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (3/9/2017). Vino dan Nindy tampil serasi menggunakan pakaian adat khas Minang berwarna merah dan emas.

Tiraitirai yang menghiasi pernikahan adat Minang anak Jenderal BGBuwas

Nindy mengenakan penutup kepala panjang khas Koto Gadang (Tengkuluk Talakuang) berwarna emas. Sementara Vino memakai Saluak Datuk dengan warna yang sama.

Terlihat pelaminan adat Minang Vino dan Nindy didominasi warna emas. Sementara itu di bagian langitlangit dihiasi tirai berwarna merah dan putih dengan hiasan benang emas.

Pelaminan adat Minang anak Jenderal BG Komjen Buwas didominasi warna emas (dok. Istimewa)

Tampak tamu yang menghadiri acara ini di antaranya ialah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kapolda Papua Irjen Boy Rafli, politikus senior PAN Amien Rais, eks Kepala BIN Hendropriyono, dan Ketua BPK Harry Azhar Azis.

Acara di Bidakara malam ini merupakan resepsi pernikahan kedua Nindy dan Vino. Resepsi pertama digelar usai akad kemarin, Sabtu (2/9).

Pada acara akad, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MUI Maruf Amin dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo hadir sebagai saksi pernikahan. Jokowi dan Maruf hadir sebagai saksi dari Vino, sementara Jusuf Kalla dan Tjahjo menjadi saksi Nindy.