Ngevlog Sate Klopo, Puti Ingin Kuliner Jadi Industri Kreatif

Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno ingin mengembangkan industri kreatif di Jawa Timur. Salah satunya mengangkat wisata kuliner.

“Program kreatif ini untuk menjadikan wisata kuliner, guna meningkatkan ekonomi, dan tumbuh di tengah masyarakat Jawa Timur. Karena di Jawa Timur itu mempunyai luas keanekaragaman kuliner yang harus banyak dikenalkan dan dinikmati,” katanya usai menikmati sate kelopo andemohon, Minggu (25/2/2018).

Untuk mengangkat dan mengenalkan wisata kuliner, Puti bersama Saifullah Yusuf akan melakukan pemetaan di setiap daerah Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Dengan pemetaan diharapkan masyarakat di luar daerah maupun luar negeri bisa mengetahui.

“Termasuk salah satunya sate klopo ini menjadi wisata kuliner Jawa Timur,” ujarnya didampingi sang suami Joy Kameron dan Plt Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Disela menunggu hidangan sate klopo, Puti mencoba memanggang sate yang dipesannya. Saat serius manggang sate, Cak Ipin sapaan akrab Mochamad Nur Arifin tiba-tiba mengajaknya ngevlog untuk mengenalkan wisata kuliner sate klopo salah satu makanan khas Surabaya ini.

“Ayo mbak ngevlog kenalkan sate klopo ini,” ajak Cak Ipin sapaan akrab Plt Bupati Trenggalek ini.

Ajakan inipun disambut cucu Presiden Soekarno. Sambil membolak balik sate klopo, Puti mengenalkan dan mengajak warga netizen untuk mencicipi sate klopo andemohen.

“Hai… saya Puti. Kalau Anda, kalian saat di Surabaya jangan lupa mampir serta cicipi kuliner sate klopo ini yang tempatnya dekat dengan Balai Kota Surabaya. Jangan lupa ya,” ujar pasangan Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim 2018 ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *