Ngawi Dilewati Bonek dan Aremania, Ini Langkah Pengamanan Polisi

Polres Ngawi siap mengamankan jalur yang akan dilalui suporter Persebaya (bonek) dan suporter Arema Malang (Aremania). Ratusan personel dan rekayasa lalu lintas telah disiapkan.

Kedua suporter dari dua klub besar itu akan menuju Solo jelang pertandingan laga 8 besar Piala presiden 2018 di Stadion Manahan Solo yang dihelat pada 3-4 Februari 2018. Kedua suporter tersebut bakal datang ke Solo dalam jumlah besar dengan lewat wilayah Ngawi.

“Kami sudah siap mengamankan sepanjang jalur yang akan dilalui suporter baik bonek maupun aremania,” jelas Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu saat di hubungi detikcom Jumat (2/2/2018).

Pranatal menuturkan, pihaknya telah menyiapkan 500 personel yang tersebar di dua jalur alternatif yang dilintasi bonek dan aremania. Jalur alternatif pertama yaitu, dari arah timur, Caruban (Madiun) yang masuk Ngawi melewati wilayah Talok pertigaan Tawun masuk Ringroad Kota Ngawi kemudian Banyakan, Mantingan, dan Sragen Jawa Tengah.

Sementara itu untuk jalur alternatif kedua dari arah selatan atau dari kota Madiun dan Magetan masuk Ngawi melewati jalan Raya Ngawi Maospati Desa Keras masuk Ringroad Kota. Kemudian dari ringroad kota ke barat arah Banyakan Mantingan hingga keluar Ngawi nasuk Sragen Jawa Tengah

“Kami libatkan sekitar 500 personel dslam pengamanan di sepanjang jalur tersebut dan objek penting seperti SPBU, rumah makan, stasiun kereta api, pertokoan dan objek lainnya,” ungkapnya.

Pranatal juga mengimbau kepada suporter untuk ikut menciptakan situasi aman selama perjalanan melewati wilayah Ngawi. Diharapkan para suporter tidak berkonvoi dengan motor roda dua.

“Kami imbau kepada semua suporter untuk saling menjaga keamanan, tidak boleh menggunakan atribut suporter sepanjang jalan, dan tidak menggunakan motor,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *