New York Akan Alami Tahun Baru Terdingin Sejak 1960-an

New York diprediksi akan mengalami tahun baru terdingin sejak tahun 1960-an. Salah satunya terjadi karena suhu dingin ‘pahit’ yang datang melalui kawasan Northeast.

Dilansir dari ABC News, Kamis (28/12/2017), diprediksi akan ada kiriman lebih banyak salju ke danau-danau besar dari Jumat hingga Sabtu (30/12). Ditambah lagi akan datang juga badai musim dingin di kawasan Ohio, Pennsylvania, dan New York di hari yang sama.

Kota Erie di Pennsylvania saat ini telah tertutup salju setebal 65,1 inchi (sekitar 1,65 meter) sejak Hari Natal. Serta setebal lebih dari 62,2 inchi (sekitar 1,57 meter) salju di Redfield, New York.

Sementara itu kawasan Michigan diprediksi akan diguyur salju hingga ketebalan 11 inchi (sekitar 28 cm).

Pada Kamis (28/12) pagi waktu setempat, kawasan New York dan sekitarnya diserbu angin yang membawa suhu dingin ‘akut’. Suhu di kawasan tersebut disebutkan mencapai 35 derajat di bawah nol. Kulit bisa membeku dalam hitungan 10-30 menit jika terkena angin langsung.

Angin dingin Kamis pagi di New York turun 1 derajat dari hari sebelumnya, turun minus 13 derajat di Boston, dan turun minus 35 derajat di Saranac Lake (New York).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *