Ndalem Polowijan, Rumah Probosutedjo di Yogya Sepi

Rumah peristirahatan atau pesanggrahan milik pengusaha H. Probosutedjo, adik Presiden kedua RI HM Soeharto, di Ndalem Polowijan, di Kadipaten, Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta sepi. Tidak ada aktifitas atau persiapan untuk mempersiapkan kedatangan jenazah Probosutedjo dari Jakarta.

Pantauan detikcom di lokasi, di Ndalem Polowijan hanya tampak tiga orang berjaga. Salah satu di antaranya penjaga rumah, Widodo dan driver pribadi Probosutedjo di Yogyakarta, Bambang. Namun tidak ada aktifitas mencolok di tempat ini.

“Tadi pagi saya dapat WA dari adik saya, memberitahukan kalau Pak Probo meninggal tadi pagi,” kata Widodo kepada wartawan di Ndalem Polowijan, tepatnya di Jalan Polowijan No 64, Kadipaten, Kraton, Yogyakarta, Senin (26/3/2018).
probo

Menurutnya, sebelum meninggal dunia memang Probosutedjo sudah lama sakit. Terakhir Probosutedjo dilarikan ke RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (22/3) lalu. Tetapi dia tidak mengetahui penyakit apa yang diderita Probosutedjo.

“Rencana Pak Probo dimakamkan di Kemusuk (Bantul). Tetapi detailnya seperti apa, kami belum tahu, sampai saat ini kami masih menunggu kabar dari keluarga di Jakarta. Karena memang secara teknis (pemakaman) kami tidak tahu,” lanjutnya.

Sementara Bambang menambahkan, Probosutedjo adalah sosok pengusaha yang dermawan. Saat berkunjung ke Kota Yogyakarta, Probosutedjo sering membantu warga yang membutuhkan.

“Ya saya tidak akan melebihkan Pak Probo. Tetapi memang Pak Probo suka membantu orang lain. Apa yang dilakukan (Probosutedjo) untuk umat bagus,” paparnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *