NasDem Setuju Penentuan Cawagub Ridwan Kamil Pakai Skema Diskusi

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa memaklumi Ridwan Kamil mengubah skema konvesi dalam menentukam wakilnya di Pilgub Jabar 2018. Menurut Saan, NasDem tetap mengikuti keputusan walikota Bandung itu.

“Intinya NasDem mengikuti apa yang disampaikan Kang Emil. Kita tahu lah konvesi tidak akan berjalan cepat. Apalagi waktu pendaftaran semakin dekat,” ujar Saan kepada detik melalui sambungan telepon. Minggu (10/12/2017).

Sebelumnya bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan tidak akan menggunakan skema konvesi dalam menentukan bakal calon wakil gubernur. Skema yang dipilih pria berkacamata itu adalah diskusi.
Meski skema berubah, partai NasDem tetap akan menyodorkan Saan Mustopa sebagai bakal calon wakil gubernur. “Terlepas konvesi atau tidak, kami tetap mengusung Kang Saan Mustopa. Ini merupakan bentuk dukungan kepada ketua DPW,” ujar Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman via telepon.

“Semua kader NasDem di Jawa Barat tetap sepakat menyokong Kang Saan,” Dian menambahkan.

Apapun skema yang dilakukan, menurut Dian, NasDem tetap akan melakukan kerja politik untuk mempengaruhi publik. “Kami akan menggeber kegiatan sosialisasi berbasis massa,” ujar dia.

Kegiatan NasDem itu, lanjut Dian diharapkan bisa membuat masyarakat tahu jika Saan Mustopa adalah kandidat yang paling cocok menemani Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

Selain sudah berpengalaman, Saan Mustopa dinilai memiliki basis masa kuat di Pantura. Menurut Dian, fakta Saan Mustopa menjadi anggota DPR RI selama dua periode adalah buktinya. “Dalam kesempatan ini, Kang Saan akan menggunakan pengalamannya berpolitik secara total,” kata Dian.

“Kalaupun tidak terpilih juga tak masalah. Yang terpenting kita sudah mendukung sepenuhnya,” kata Dian.

Related Post