Nantikan Keputusan Prabowo, Ferry: Internal Gerindra Dukung Saya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera memutuskan siapa yang akan diusung partainya di Pilgub Jawa Tengah 2018. Salah satu kandidatnya, Ferry Juliantono, menyebut kalangan internal Gerindra mayoritas mendukung dirinya.

“Keputusan soal Pilgub Jateng tinggal di Pak Prabowo,” ujar Ferry kepada detikcom, Selasa (28/11/2017).

Prabowo baru saja memimpin rapat konsolidasi dan persiapan Partai Gerindra untuk menghadapi pilgub dan pilkada di Jateng. Dalam rapat yang digelar di Semarang itu, Ferry dan kandidat bacagub lainnya, Sudirman Said, turut hadir.

“Saya bersama Pak Dirman sebagai bacagub menemani Pak Prabowo di atas panggung dan diperkenalkan,” kata dia.

Foto: dok. Istimewa
Ferry memastikan telah melaksanakan perintah partai dengan melakukan sosialisasi kepada kader Gerindra dan masyarakat di Jateng. Hal tersebut dia sampaikan dalam rapat konsolidasi kemarin, Senin (27/11).

“Dalam paparan, saya sebagai bacagub sudah menyelesaikan perintah partai untuk melakukan sosialisasi dengan semua struktur partai di daerah Jawa Tengah ini,” jelas Ferry.

“Mandat partai telah saya tunaikan pascarakorda Gerindra Jawa Tengah yang lalu, di mana saya harus melakukan sosialisasi. Saya sudah menyelesaikan pertemuan dengan struktural partai di hampir 35 kabupaten/kota di Jateng,” tambah Waketum Gerindra ini.

Tak hanya itu, Ferry telah menyerahkan hasil survei serta penjajakan koalisi partai dan pandangannya. Kini dia tinggal menunggu keputusan dari Prabowo.

“Semoga bisa menyempurnakan pertimbangan partaipartai. Meskipun saya meyakini jajak pendapat internal partai mendukung saya, saya sebagai kader menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum untuk memutuskan yang terbaik,” tutur Ferry.

Foto: dok. Istimewa
Bola memang saat ini ada di Prabowo apakah akan memilih aktivis atau bekas menteri. Ferry diketahui merupakan aktivis yang pernah ditahan pada era Soeharto dan pernah dipenjara selama setahun karena menentang kenaikan harga BBM pada 2008. Sementara itu, Sudirman Said merupakan Menteri ESDM pada era Presiden Joko Widodo.

Soal peluang dipasangkan dalam satu paket cagubcawagub bersama Sudirman, Ferry menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo. Dia juga tidak mau menebaknebak apakah dirinya atau Sudirman Said yang akan dicalonkan sebagai cagub dari Gerindra.

“Sekali lagi saya serahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai. Bisa jadi salah satu antara kita, bisa jadi kita berpasangan. Saya serahkan semuanya ke Bapak (Prabowo),” sebut Ferry.

Ribuan kader Gerindra hadir dalam rapat konsolidasi yang dipimpin Prabowo kemarin, Senin (27/11). Kaderkader Gerindra dari anggota DPR RI Dapil Jateng, anggota DPRD Gerindra Jateng, DPC, PAC, serta sayap partai turut hadir. Ferry dan Sudirman, yang merupakan kandidat bakal cagub dari Gerindra, memaparkan programprogramnya di hadapan para kader tersebut.

Ditargetkan, rekomendasi nama calon yang akan diusung partai Gerindra untuk Pilgub Jateng akan keluar pada awal bulan Desember mendatang.

“Insyaallah awal bulan Desember ditentukan. Beliau (Prabowo) menyampaikan secepatnya akan kasih keputusan. Pesan di konsolidasi tadi, siapa pun yang mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum, keputusannya semua kader Gerindra harus mendukung,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid seusai rapat.

Related Post