Momen Risma Salat Id Bersama Warga Surabaya

Gema takbir dan tahmid mengiringi langkah umat muslim ke lokasi Salat Id. Masjid, lapangan serta jalan raya di Surabaya jadi jujugan umat muslim menunaikan ibadah.

Salah satu lokasi yang melaksanakan Salat Id, Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya, Wali Kota Tri Rismaharini dengan beberapa pejabat menunaikan salat, Jumat (1/9/2017).

Risma tampak ditemani menantu Erra Masita Maharani dan sang cucu Gwen Syareefa Benardi di saf paling depan jamaah putri. Sedangkan para pejabat dan kepala dinas yang ikut Salat Ied diantaranya, Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana, Asisten I Yayuk Eko Agustin, Kadinsos Supomo, Kabag Umum dan Protokoler Wiwik Widiyanti dan Kabag Humas M Fikser.

Rektor Unitomo Surabaya Bachrul Amiq bertindak sebagai imam dan khatib Salat Ied di halaman Taman Surya. Dalam khotbahnya, Bacrhul meminta kepada para jamaah meneladani Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Hajar.

“Berkat ketakwaan Siti Hajar, Nabi Ismail tumbuh dengan kasih sayang meski ditinggal Nabi Ibrabim. Ketakwaan Siti Hajar ini yang patut kita contoh,” kata Bachrul.

Ia juga berpesan kepada jamaah khususnya para ibu ibu yang hadir jika doa ibu sangat luar biasa. Bachrul mencontohkan dirinya yang tidak pernah bercita cita sebagai rektor tapi berkat doa ibunya .

“Ibu saya pernah bilang ke saya saat saya diwisuda kalau kelak saya akan mewisuda mahasiswa. Berkat doa ibu, Allah mewujudkan dengan skenarionya sendiri. Jika kita ingin anak kita sholeh dan baikbseperti Ismail jangan pernah keluarkan kata kata kasarbdan kotor tapi kekuarkan doa pada anak anak kita,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *