Mobil Mewah Kembali ke Pemiliknya Berkat Facebook

Canberra

Sebuah mobil mewah yang dicuri dalam aksi pembajakan mobil di Canberra telah kembali ke pemiliknya, berkat postingan di jejaring sosial. Unggahan foto mobil yang dicuri telah membantu polisi melacak keberadaan mobil Ford Mustang yang unik.

Tiga pembajak mobil diduga melakukan aksinya, saat pemilik mobil, Steve Thomas sedang duduk di mobil Mustang warna merahnya. Insiden ini terjadi di kawasan jalan Yarralumla, Canberra yang sepi, Kamis pagi (3/08).

Steve mengatakan satu orang mengacungkan linggis ke wajahnya, sementara yang lainnya melompat ke kursi penumpang.

“Saya tidak bisa melakukan apapun saat ada tiga orang dengan linggis,” katanya.

“Tapi sebelum mereka pergi, saya berkata setidaknya kamu berikan telepon saya dan mereka pun melemparkannya dari jendela.”
Salah satu warga berhasil memotret mobilmustang yang dicuri. (Foto: pribadi)

Steve segera menghubungi polisi dan kemudian mengunggah foto mobil yang dicurinya di Facebook.

Lewat sejumlah komentar dan pesan yang diterimanya, ia bisa melacak pergerakan mobil di setiap jalanan, saat orangorang melihat mobil yang terlihat berbeda tersebut di Canberra.

“Semua orang memperhatikan semua yang terjadi di semua tempat,” katanya

Steve kemudian memberi tahu informasi tersebut kepada polisi, dan ketika dia menerima foto saat para pembajak mengisi bahan bakar di kawasan Fyshwick, polisi mulai bertindak.

Polisi menangkap satu orang yang dituduh terlibat. Polisi mengatakan dua lainnya masih berada di dalam mobil dan melarikan diri dari tempat kejadian. Mustang kemudian ditemukan di tempat parkir di kawasan Manuka, tiga jam setelah aksi pembajakan terjadi.

“Saya tidak berpikir mereka akan mencuri mobil agen perumahan, sebuah mobil yang terlihat sangat berbeda dan sangat cepat,” kata Steve

Steve berterima kasih kepada polisi dan masyarakat atas tanggapan cepat mereka.

Polisi masih mencari dua orang yang berhasil lolos.

Satu pelaku yang berusia 33 tahun ditangkap di Fyshwick akan dijatuhi hukuman