MKD Verifikasi Laporan Dugaan Perselingkuhan Anggota F-PDIP

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan memverifikasi aduan untuk anggota FPDIP Jimmy Demianus Ijie usai reses. Jimmy diadukan istrinya, Yunike Howay, karena dugaan perselingkuhan.

“Setiap laporan pasti diterima dan diverifikasi, apakah cukup secara administratif memenuhi unsur atau tidak. Kalau sudah begitu baru kita putuskan. Tapi, ini kan masih reses, setelah reses baru kita tindaklanjuti,” ujar Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Senin (7/8/2017).

Ketua MKD DPR Sufmi Dasco AhmadÂ
Jimmy baru saja dilantik menjadi anggota DPR pada sidang paripurna 18 Juli kemarin. Dasco enggan berspekulasi soal pelantikan Jimmy sebagai anggota DPR karena baru saja dikabulkan kasasinya oleh Mahkamah Agung (MA) terkait kasus yang sempat menjeratnya.

“Kalau soal status hukum, kan sudah menjalani proses hukum dan terbukti tidak bersalah. Itu kan kebijakan partai untuk pelantikan dan sudah disetujui oleh pimpinan DPR dan presiden sehingga bisa dilantik,” tutur Dasco.

Yunike melaporkan Jimmy dengan dugaan membawa perempuan lain yang bukan istrinya saat dilantik menjadi anggota DPR. Ada dua hal yang dilaporkan Yunike ke MKD DPR. Satu, soal perempuan lain itu. Dua, soal dugaan penelantaran anak.

“Penelantaran anak, dan kami tidak terima beliau membawa selingkuhan ke gedung anggota dewan yang terhormat saat pelantikan,” ujar Yunike di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/8).

Yunike pun menunjukkan fotofoto pernikahannya dengan Jimmy. Dalam foto itu tampak menjadi tamu undangan adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.