Misteri Ferrari Bos SBL yang Dibeli dari Uang Jemaah Umrah

Selain mencari tersangka lain dalam kasus dugaan penipuan jemaah umrah dan haji PT Solusi Balad Lumampah (SBL), polisi masih menelusuri sisa aset SBL yang diduga dibeli dari uang jemaah. Termasuk mobil mewah yang diduga dibeli oleh bos SBL Aom Juang Wibowo.

“Kita masih cari aset lain yang belum sempat disita. Termasuk mobil mewah itu (Ferrari dan Porsche),” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Samudi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/4/2018).

Mobil jenis Porsche dan Ferrari sempat dipamerkan Aom melalui Facebooknya. Polisi sendiri telah menyelidiki mobil tersebut.

“Hasil penelusuran itu mobilnya atas nama orang lain yang dibeli pakai uang nasabah (jemaah),” kata Samudi.

Mobil mewah tersebut masih misteri. Polisi belum menemukan dimana mobil tersebut. Sejauh ini, baru ada 9 mobil yang disita termasuk 4 unit motor dan sejumlah bangunan yang disita penyidik sebagaj aset SBL.

“Ada juga uang dari beberapa bank. Kita belum kalkulasi berapa jumlahnya. Kalau untuk total aset yang disita kalah di rupiahkan beragam,” ucap Samudi.

Polisi menduga aset yang dimiliki SBL dari uang jemaah tak cuma itu. Sehingga pihaknya masih menelusuri aset lain yang belum ditemukan.

“Kita terus menelusuri aset – aset yang sudah berasa di tangan apakah dari karyawannya, staf bahkan keluarga. Ini masih didalami,” kata Samudi.

Kasus dugaan penipuan tersebut dibongkar jajaran Ditreskrimsus Polda Jabar awal 2018. Polisi menciduk bos SBL Aom Juang Wibowo dan stafnya Ery Ramdani. Sebanyak 12 ribu calon jemaah gagal berangkat umrah gara-gara kasus SBL.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *