Mikrobus Terguling dan Tabrak Gudang di Banjarnegara

Mikrobus dengan nomor polisi R 1687 EA terguling dan menabrak gudang di Jalan nasional Purwokerto-Semarang di Desa Purwonegoro, Banjarnegara. Sebanyak 4 penumpang mikrobus yang dikendarai Andi Saputra (22) mengalami luka-luka.

Kanit Laka Polres Banjarnegara Ipda Edy Widya Pramono mengatakan, kecelakaan lalu-lintas yang terjadi pagi tadi hujan karena jalan basah. Kondisi ini membuat jalan menjadi licin dan membuat mikorbus yang melaju dari barat ke timur mengalami ban selip.

“Sebenarnya laju mikrobus ini sedang tetapi karena jalan basah dan licin sehingga ban selip. Akibatnya, laju mikrobus ini hilang kendali,” terangnya saat dihubungi detikcom, Selasa (27/3/2018).

Lebih lanjut, ia menuturkan mikrobus yang hilang kendali ini kemudian menabrak sepeda motor di bagian belakang kemudian terguling dan menabrak gudang yang berada di tepi jalan.

“Pengendara sepeda motor yakni Mustafa Satria Lintang (17) tidak apa-apa. Hanya 4 penumpang busa mengalami luka-luka. Ada yang dada sesak, sobek di kelopak mata kiri serta lecet di kaki dan tangannya,” jelas dia.

Adapun kondisi mikrobus mengalami kerusakan di bagian kaca dan body bus. Untuk kerugian material, diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Dengan kondisi saat ini, ia mengimbau agar pengendara lal lintas untuk tetap berhati-hati. Misalnya, saat melintas di tanjakan, atau tikungan apalagi dengan kondisi jalan yang basah.

“Kami imbau pengendara untuk lebih berhati-hati, apalagi sekarang intensitas hujan masih cukup tinggi,” imbaunya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *