Mikaila, Balita Penderita Jantung Bocor Sudah Dibawa Pulang

Boyolali Balita penderita jantung bocor, Mikaila Star Janah, sudah selesai menjalani operasi. Balita berumur 5 bulan itu sudah dibawa pulang ke rumahnya di Dukuh Jetak, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Bagaimana kabarnya kini?

Putri pasangan Candra Sri Waluyo (34) dan Asih Trisno Wati (30) ini dibawa pulang hari Minggu (3/9/2017) dengan naik kereta api. Satu bulan menjalani pengobatan di rumah sakit di Jakarta, Mikaila sudah diizinkan pulang. Meski demikian, Mikaila masih harus melakukan kontrol rutin. Namun kontrol bisa dilakukan di RSUD Dr Moewardi, Solo.

Asih bersyukur operasi yang dijalani putrinya tersebut berjalan lancar. Dia dan keluarga sempat waswas operasi bakal terganggu. Pasalnya, sesampai di Jakarta, kondisi Mikaila sempat demam dan flu sehingga operasi ditunda. Beruntung, sepekan kemudian, sakitnya sembuh dan langsung bisa dilakukan operasi di Rumah Sakit Jakarta Heart Center.

“Operasinya sekitar 4 jam, dari pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB,” kata Asih kepada wartawan di rumahnya Dukuh Jetak, Desa Jembungan Senin (4/9/2017).

Pihaknya bersyukur putrinya akhirnya bisa dioperasi. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi kelancaran pengobatan anaknya yang nomor dua tersebut.

“Saya ucapkan banyak teritama kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran operasi. Termasuk donatur yang tidak bisa saya sebutkan satupersatu,” katanya didampingi suaminya, Candra.

Setelah menjalani operasi yang dilakukan awal Agustus 2017 lalu, Mikaila menjalani kontrol sebanyak dua kali di rumah sakit tersebut. “Dokter sangat terbuka dan memberi semangat. Kepulangan ditunda karena kami masih kontrol rutin dua kali,” jelas Asih.

Ayah Mikaila, Candra, menambahkan untuk selanjutnya kontrol bisa dilakukan di RS Dr Moewardi Solo. Kontrol dilakukan dalam waktu sebulan sejak pulang dari Jakarta.

Menurut dia, setelah operasi kondisi putrinya semakin sehat. Makan dan minum juga semakin lahap serta jarang rewel karena tidak lagi sesak napas. Berat badannya kini sudah naik 8 ons dari semula 3,8 kg.

Seperti diberitakan, Mikaila Star Janah, bayi berumur 5 bulan ini menderita kelainan bawaan yakni penyakit jantung bocor. Untuk pengobatannya, putri pasangan Candra Sri Waluyo dan Asih Trisno Wati itu dibawa ke Jakarta untuk menjalani operasi di rumah sakit Jakarta Heart Center.