Melihat Keramaian Malam Tahun Baru di Tugu Pal Putih Yogya

Tugu Pal Putih menjadi salah satu tujuan utama masyarakat dan wisatawan untuk merayakan malam Tahun Baru di Yogyakarta. Kawasan ikonik ini tiap malam pergantian tahun selalu berubah bak lautan manusia.

Seperti pantauan terkini, Minggu (31/12/2017) pukul 23.05 WIB, ribuan orang tampak telah memadati kawasan Tugu Yogya. Dari orang tua hingga anak kecil, wisatawan, dan mahasiswa, berjubel dari titik lokasi Tugu berada hingga meluber memenuhi empat ruas jalan di sekitarnya, yakni Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Margo Utomo, Jalan P.Diponegoro, dan Jalan Mangkubumi.

Selagi menunggu waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB, warga yang hadir terlihat duduk-duduk di aspal memenuhi hampir seluruh ruas jalan. Ada juga yang terlihat jajan angkringan di pingir jalan, hingga ada yang berdiri dan berjalan kaki mencari tempat kosong.

Terlihat juga sebagian warga yang berinisatif menyalakan kembang api, hingga berfoto dan merekam suasana sekitar Tugu.

Informasi yang diterima detikcom, di kawasan Tugu Yogya tidak ada agenda pesta kembang api ataupun hiburan lain. Namun hal itu tetap tak menyurutkan animo masyarakat untuk berkumpul di kawasan Tugu.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *