Mayat dengan Luka Bakar Gegerkan Warga Purworejo

Warga Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan sesosok mayat dengan luka bakar disekujur tubuhnya. Mayat tersebut ditemukan oleh warga Selasa (25/07/17) sore di Gunung Sikambang, Dusun Gamblok RT 04/01 Desa Pituruh.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui bernama Adi Suwarno (75) yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian. Korban sendiri ditemukan pertama kali oleh Darsih, warga setempat yang saat itu tengah mencari buah melinjo di kebun.

Saat melihat sesosok mayat dengan lukaluka itu, Darsih terkaget dan berteriak histeris sambil meminta tolong warga.

Warga pun berdatangan dan menanyakan kepada Darsih. Dia kemudian memberikan informasi adanya mayat tersebut. Darsih bersama dengan tetangganya segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pituruh.

Sebelumnya, menurut penuturan para saksi, korban pada hari Jumat kemarin sempat naik ke atas gunung untuk membakar daun kering. Naas, karena kurang hatihati dedaunan yang dibakar merembet ke lahan orang lain.

Melihat hal tersebut korban kemudian berusaha memadamkan api. Namun banyaknya asap yang mengepul membuat korban sesak nafas dan akhirnya pingsan. Api yang membesar diduga membakar tubuh korban hingga nyawa korban tidak mampu terselamatkan.

“Dari hasil penyelidikan kami, dugaan sementara akibat kegiatan membakar dedaunan yang kemudian membakar tubuh korban seniri,” kata Kapolsek Pituruh AKP Junani Jumantoro.

Menurutnya selama ini korban tinggal seorang diri di rumahnya. Sedangkan anakanaknya telah menetap di rumah masingmasing. Polisi dan petugas dari puskesmas kemudian melakukan pemeriksaan dan identifikasi oleh petugas. Jenazah korbanpun dikembalikan kepada pihak keluarga, karena tidak ditemukan tandatanda yang mencurigakan.

“Tidak ditemukan tandatanda kekerasan atau penganiayaan yang pada tubuh korban,” kata Junani.