Mayat Bayi Dalam Tempat Sampah di Pati, Dibuang Ibunya Sendiri

Identitas pelaku pembuang bayi di tempat sampah di Margoyoso, Pati, berhasil diungkap oleh pihak Polres Pati. Pelaku adalah ibu kandung si bayi dan yang masih merupakan pelajar SMK.

Pelaku adalah Annisa Purnama (19) warga Desa Growong Lor RT 1 RW 1 Kecamatan Juwana, Pati. Dia tak lain adalah ibu dari bayi yang dibuang. Ia diketahui masih tercatat sebagai pelajar kelas XII SMK Salafiyah Kajen, Pati.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Pati, Kompol Sundoyo membenarkan pengungkapan kasus tersebut. Pelaku diamankan dari rumah orang tuanya pada Kamis (29/3) dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati, untuk menjalani pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan, yg diduga pelaku positif habis melahirkan, ada luka robek di vagina, masih ada luka dan gumpalan darah dalam rahim, selanjutnya dirujuk ke RSUD Soewondo, Pati, untuk rawat inap,” papar Sundoyo dalam keterangannya.

Hingga kini, diakuinya pihak Polsek Margoyoso bersama tim Satreskrim Polres Pati masih mendalami motif dan cara pelaku dalam membuang bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Pelaku diancam dengan Pasal 306 ayat 2 KUH Pidana Sub Pasal 341 KUH Pidana. Pelaku terbukti dengan sengaja menaruhkan anak dibawah 7 tahun, sehingga menyebabkan kematian,” jelasnya.

Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut atas penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga masih berusia 8 bulan kandungan, di tempat pembuangan sampah yang berada di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso, Pati pada Kamis (29/3) sore.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *