Maruarar Berharap Amien-Luhut Damai

Kritik Amien Rais soal Jokowi ngibul berbuntut kata-kata keras bernada ancaman dari Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan. Politikus PDIP berharap Amien Rais dan Luhut Pandjaitan duduk bersama mengakhiri perdebatan.

Pernyataan Amien Rais yang menyebut Jokowi melakukan pengibulan di tengah bagi-bagi sertifikat tanah memang memantik kontroversi. Bak jerami kering, kontroversi itu makin membara setelah pernyataan keras dilontarkan Luhut. Betapa tidak, ia mengancam akan mengungkap dosa-dosa sang senior.

Soal kritik Amien Rais, Maruarar memilih menyerahkan sepenuhnya ke rakyat untuk memberikan penilaian. “Boleh saja pandangan Pak Amien Rais kita menghormati tapi kita yakin banyak rakyat Indonesia objektif, silakan tanyakan kepada mereka apakah mereka merasa tertipu, saya kira banyak rakyat Indonesia yang mendapat manfaat. Bisa ditanya sertifikatnya asli atau palsu, jadi kita posisikan rakyat sebagai hakim yang adil,” kata anggota Komisi XI DPR ini.

Namun persoalan ini sudah meluas lantaran reaksi keras Luhut Pandjaitan. Menurut politikus PDIP ini persoalan ini harus segera disudahi.

“Saya pikir pemimpin itu harus memberikan kerukukan, kalau pemimpinnya rukun rakyatnya rukun. Jadi sebaiknya kritik tidak jadi persoalan personal. Ya kita berharap senior-senior, Pak Amien dan Pak Luhut bisa mengakhiri polemiknya kalau bisa duduk berdua menampilkan data-data yang ada dan info-info yang ada,” kata Maruarar.

“Saya kasih contoh, bagaimana Jokowi-Prabowo bertarung di 2014 tapi begitu menang di MK Pak Jokowi mengajak Pak Prabowo ke pelantikan di MPR dan dihadiri. Ini contoh bagus kenegarawanan,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *