Makin Hangat, Wali Kota Magelang Maju Bursa Pilkada Jateng 2018

Sigit Widyonindito menunjukkan surat kuasa pengambilan formulir. Magelang Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Magelang bersama Relawan Digital Sigit (ReDS) mengusulkan Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, untuk maju meramaikan bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Sebagai langkah awal, ReDS dan DPC PDIP Kota Magelang akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon di DPD PDIP Jawa Tengah.

“Hari ini, kami nodong Pak Wali untuk menandatangani surat kuasa pengambilan formulir pendaftaran di Semarang. Kami membuat dua surat, untuk pengambilan formulir H 1 (Gubernur) dan H 2 (Wakil Gubernur),” kata Presiden ReDS, Setyo Raharja, di Magelang, Senin (31/7/2017).

Setyo menyebutkan, Sigit layak untuk diajukan sebagai bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur karena dinilai keberhasilan memimpin Kota Magelang. Karenanya, dari hasil rembugan secara maraton, ReDS dan DPC PDI Perjuangan sepakat mengusung Sigit.

Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, mengaku mendukung Sigit diusung sebagai bakal calon Gubernur/Wakil. Selama ini, kata dia, Sigit adalah salah satu kader partai berpengalaman. Diharapkan, pencalonan Sigit mendapatkan rekomendasi dari partai.

Sementara itu, Sigit mengaku bersedia untuk dicalonkan dan menandatangani surat kuasa bermaterai untuk pengambilan formulir pendaftaran di DPD PDIP Jateng. Dia memilih maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

“Kecintaan saya terhadap partai, Bismillah, saya hormati dan bersedia menjadi Calon Wakil Gubernur,” kata Sigit.