Lulung Nyatakan Siap Jadi Jurkam Sudirman Said di Pilgub Jateng

Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung menyatakan akan menjadi juru kampanye untuk mantan Menteri ESDM, Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang. Namun dukungan tersebut kata Lulung masih personal, bukan atas nama partainya, PPP.

“Saya Insyaallah ke pak SS (Sudirman Said) jadi jurkamnya, jadi timnya,” kata Lulung saat kunjungan kerja di DPRD Provinsi Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (27/10/2017).

Kesediaan menjadi juru kampanye tersebut menurut Lulung karena kedekatannya dengan Sudirman Said ketika Pilgub DKI Jakarta dan berhasil menyukseskan pasangan AniesSandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Saya percaya beliau karena bersamasama saya, beliau berjuang di Jakarta. Saat itu untuk mengalahkan Ahok, Basuki Tjahaja Purnama. Dia pulang kampung, dia calonkan calon Gubernur,” pungkas Lulung.

Namun sebagai politisi PPP Lulung menegaskan dukungannya masih personal. Sebab DPP PPP kini masih menunggu petunjuk Dewan Syuro yang juga ulama kharismatik Rembang KH Maimun Zubair terkait figur yang nantinya akan didukung.

“Ada 2 kader PPP satu dari Sarang (daerah di Rembang), figur dari mbah Maimun tidak tahu siapa. Kedua mas Muqowam,” tutur Lulung.

Lebih lanjut, Lulung memperkirakan hasil dari Pilgub DKI Jakarta akan berpengaruh di Jawa Tengah. Namun secara pribadi Lulung enggan berkomentar apakah PDIP akan kalah di “kandang banteng” seperti di Jakarta.

“Jakarta pasti punya efek. Tidak bisa dinafikkan efek politik pilkada Jakarta,” tegasnya.

Related Post