Long Weekend, PT KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 1 Gerbong Tambahan

Mengantisipasi membludaknya penumpang pada libur panjang yang jatuh pada akhir pekan ini, PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya akan menyiapkan satu gerbong tambahan, utamanya untuk jurusan Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengungkapkan, libur panjang minggu ini PT KAI tidak menyediakan kereta api tambahan, namun gerbong tambahan tetap akan disiapkan untuk mengantisipasi membludaknya penumpang.

“Dalam weekend ini PT KAI hanya akan memberikan gerbong tambahan untuk jurusan kota-kota yang padat penumpangnya, seperti Yogyakarta, Bandung dan Jakarta,” kata Gatut kepada wartawan di Stasiun Sidoarjo, Kamis (29/3/2018).

Gatut menambahkan, tiga kota besar tersebut juga menjadi destinasi terbanyak pilihan penumpang kereta api pada libur akhir pekan kali ini.

Bahkan, menurut Gatut, untuk hari Minggu (1/4) mendatang, hampir 95 persen tiket telah habis terjual.

“Untuk tiket kelas ekonomi pada saat masa weekend hampir habis tinggal 98 persen, namun untuk tiket eksekutif masih ada namun kesediaannya juga terbatas karena sudah terjual 95 persen,” lanjut Gatut.

Sementara itu, untuk kereta api angkutan lebaran rencananya akan ada enam kereta api tambahan, selain kereta api reguler. Pemesanan tiketnya sudah bisa dilayani mulai 60 hari sebelum hari H.

“Pemesanan tiket untuk lebaran bisa dilayani mulai 60 hari sebelum lebaran,” jelasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *