Listrik Padam 2 Jam, Ini Kata Direktur RSUD dr R Soedarsono

Kebakaran terjadi di rumah genset menyebabkan listrik di RSUD dr R Soedarsono, Pasuruan, padam selama dua jam. Bagaimana kondisi pasien emergency?

“Kebakaran dan pemadaman tak berdampak signifikan pada pasien. Terutama pasien emergency,” kata Direktur RSUD dr R Soedarsono, dr Hendra Romadhon, di rumah sakit, Jumat (1/12/2017) petang.

Hendra mengungkapkan rumah sakit tersebut menyediakan genset darurat di ruangruang emergency dan fasilitas vital lainnya.

“Kami ada genset kecilkecil di ruangruang emergency, sehingga saat listrik padam bisa segera dimanfaatkan. Jadi semua pasien emergency tak terdampak. Aman,” tandasnya.

Hendra juga tampak di lokasi dan cemas dengan kerusakan genset. Beberapa kali dia meminta petugas PLN agar berusaha memperbaiki genset yang terbakar.

Namun pihak PLN hanya memutus panelpanel genset yang rusak karena terbakar, agar aman. Pihak PLN merekomendasikan agar dinyalakan genset cadangan.

“Kami hanya memutus panelpanel yang rusak agar aman. Sementara kami tak bisa alirkan listrik ke genset,” ungkap petugas PLN di lokasi.