Libur Idul Adha, Pagi ini Lalu Lintas Bandung Lengang

Kondisi lalu lintas di Kota Bandung pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (1/9/2017) pagi terpantau lengang dibanding hari biasanya.

Sekitar pukul 08.00 WIB, sejumlah ruas jalan utama di Jalan Wastukancana, Jalan Ir H Djuanda (Dago), seputaran Gedung Sate, Jalan Asia Afrika, hingga kawasan Alun-alun Kota Bandung masih sepi.

Hal itu berbeda dari hari kerja atau akhir pekan pada biasanya yang kerap terpantau ramai lancar, bahkan sesekali terlihat antrean kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Diprediksi arus lalu lintas akan mengalami peningkatan mulai pukul 13.00 WIB atau sesudah waktu salat Jumat dan acara pemotongan hewan kurban usai dilaksanakan. Terlebih momen Idul Adha 2017 ini bersamaan dengan libur panjang yang diprediksi bakal mengundang banyak wisatawan datang ke Bandung.

Polrestabes Bandung mengerahkan personelnya untuk mengamankan momen libur panjang. Polisi telah membentuk pos pengamanan di titik-titik rawan. Tercatat ada sembilan lokasi rawan kemacetan di Kota Bandung yaitu Jalan Sukajadi, Simpang Dago, Jalan Cihampelas, Pasar Baru, Jalan Rajawali, Alun-alun, Ahmad Yani, Kiaracondong dan Cibiru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *