Ledakan Gas Terjadi di Sekolah AS, 2 Orang Tewas dan 9 Luka-luka

Minnesota Dua orang tewas dalam ledakan gas yang terjadi di sebuah sekolah di Minneapolis, negara bagian Minnesota, Amerika Serikat. Ledakan gas tersebut memicu kebakaran dan menghancurkan sebagian gedung sekolah tersebut.

Otoritas setempat menyatakan, sembilan orang juga terluka dalam insiden pada Rabu (2/8) pagi waktu setempat di Minnehaha Academy, sekolah swasta Kristen yang mengajar anakanak Taman Kanakkanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Minneapolis, John Fruetel mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (3/8/2017), kesembilan orang yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit. Salah seorang di antaranya saat ini dalam kondisi kritis. Fruetel menolak menyebutkan identitas kedua korban tewas.

Namun media lokal Minneapolis StarTribune melaporkan, salah satu korban tewas adalah Ruth Berg yang bekerja sebagai resepsionis di sekolah tersebut. Wanita berumur 47 tahun itu telah bertunangan dan tadinya akan segera menikah.

Hingga saat ini, seorang penjaga gedung bernama John Carlson belum ditemukan usai ledakan tersebut. Pencarian pria berusia 81 tahun itu masih berlangsung.

Menurut otoritas setempat, indikasi awal menunjukkan bahwa jalur gas yang pecah telah memicu ledakan dan itu disebabkan oleh para kontraktor yang tengah bekerja di sekolah tersebut. Pihak sekolah telah mengkonfirmasi terjadinya kebocoran gas dan ledakan di sekolahnya.