Langganan Posisi 3 di Survei, Sudrajat-Syaikhu Kerahkan Mesin Partai

Bandung – Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu tetap percaya diri menang meskipun belum menonjol di berbagai hasil survei. Guna mendongkrak suara, mesin partai pendukung sudah mulai bergerak saat ini.

Dalam survei terakhir yang dilakukan Litbang Kompas, posisi paslon yang kerap disapa ‘Asyik’ ini berada di posisi ketiga dengan raihan tingkat elektabilitas 11,4 persen. Posisi ketiga ini, memang kerap menjadi langganan paslon nomor urut tiga tersebut.

Menanggapi hal itu, ketua tim pemenangan paslon Asyik Haru Suandharu menanggapi santai. Dia menyebut dalam setiap rilisan hasil lembaga survei, paslon kepala daerah yang diusung oleh PKS memang jarang berada di posisi teratas.

“Kita memang enggak pernah nomer satu. Enggak dianggap, yang diunggulkan itu pasangan lain. Waktu dua periode lalu juga sama. Ya enggak apa-apalah, mending begitu, tapi menang,” kata Haru dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (30/5/2018).

Akan tetapi meski dalam survei kerap berada di posisi bawah, Haru mengatakan paslon yang diusung PKS kerap menjadi pemenang. Dia mencontohkan Pilgub sebelumnya di mana Gubernur saat ini Ahmad Heryawan, tidak diunggulkan dalam survei, tetapi memenangkan Pilgub Jabar.

Haru mengatakan hal itu terjadi atas kinerja mesin partai di lapangan. Oleh karenanya, pihaknya optimis hal tersebut dapat terulang oleh pasangan Asyik.

“Tim kampanye di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten hingga desa saat ini mulai tancap gas. Ini ibarat injury time, yang bahaya kan gol di masa injury time. Kita incar gol di injury time,” tuturnya.

Selain lewat mesin partai, sambung Haru, pasangan Asyik juga didukung oleh 14 ormas islam. Mereka juga, kata dia, senantiasa mendukung Asyik hingga ke titik akhir.

“Mereka bergerak di luar mesin partai koalisi. Mesin ini berjalan dengan people power, tanpa instruksi dari tim pemenangan. Ini yang bikin kita optimis,” tandasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *