Laka di Tol Ngawi, 2 Guru dan 2 Siswa SMAN 2 Kota Magelang Luka

Dua orang guru pendamping dan dua orang siswa SMAN 2 Kota Magelang menjalani perawatan intensif di RSUD Caruban, Madiun. Mereka merupakan korban kecelakaan antara bus pariwisata dan truk tronton yang terjadi di tol Ngawi-Kertosono KM 586, pagi tadi.

“Mereka yaitu guru pendamping sekaligus Waka Kesiswaan, Nuli Mursirini, dan guru pendamping sekaligus Pembina OSIS, Sandhika Eka. Kemudian dua siswa atas nama Muhammad Herza dan Zaky Raja,” jelas Humas SMAN 2 Kota Magelang, Ch Eka Yuliati, kepada, Kamis (5/4/2018).

Eka mengatakan, SMAN 2 Kota Magelang memang tengah melaksanakan kegiatan wisata budaya dengan tujuan Pulau Bali. Rombongan yang terdiri dari 271 siswa kelas XI dan 16 guru pendamping berangkat sejak Minggu (1/4/2018) kemarin.

“Sesuai jadwal, hari ini adalah kepulangan rombongan dari Bali. Tapi kami mendapatkan kabar bahwa pukul 04.30 WIB bus nomor 2 dari keseluruhan 6 bus mengalami kecelakaan di jalan tol antara Nganjuk dan Ngawi,” ungkap Eka.

“Bu Nuli mengalami luka pada bagian kepala sedangkan Pak Sandhika luka pada bagian tangan dan kaki karena kena pecahan kaca. Sementara dua siswa luka pada bagian apa kami belum tahu, tapi yang pasti sudah tertangani,” kata Eka.

Menurutnya, keempat korban tersebut saat ini dalam kondisi sadar dan bisa diajak berkomunikasi. Hanya saja, masih membutuhkan perawatan lebih lanjut.

“Info terakhir, Bu Nuli dan Zaky masih harus dirawat di untuk observasi lanjutan. Sedangkan Pak Sandhika dan Muh Herza bisa dibawa pulang, dalam artian dipindah perawatan ke rumah sakit di Magelang,” paparnya.

Adapun untuk siswa lain yang masih satu rombongan dengan para korban, saat ini sudah dalam perjalanan pulang menuju Magelang menggunakan bus lain.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *