Kutu Laut Mirip Piranha Ini Penyebab Remaja Australia Berdarah-darah

Melbourne Kejadian mengerikan dialami remaja Australia Sam Kanizay (16). Usai berendam di Pantai Brighton, Melbourne, Australia, ia mendapati kakinya berlumuran darah yang tak hentihentinya mengucur. Ternyata penyebab kaki berdarah itu mengerikan.

Dilansir CNN, Rabu (9/8/2017), ayah Sam, Jarrod Kanizay menginvestigasi sendiri apa yang menyebabkan kaki anaknya itu terluka dan berdarah. Dengan mengenakan pakaian selam, Jarrod kembali ke tempat Sam berendam dan menggunakan beberapa daging mentah untuk memancing hewan aneh di tempat itu.

Hasilnya mengejutkan. Ada beberapa makhluk seperti tungau yang mengerubungi daging. Mereka mengerubungi daging dan menyedot darah daging. Perilaku tungau itu seperti ikan Piranha saat memakan mangsa.

“Pada potongan daging, mereka menyedot darah dan tetap menempel pada daging itu,” kata Jarrod.

Kutu laut yang menyerang Sam.

Kasus yang dialami Sam menjadi perhatian publik. Profesor dari Monash University School, Richard Reina memposting di Facebook bahwa Sam telah diserang oleh kutu laut.

“Sejauh yang saya tahu tidak ada luka terbuka. Pendarahan terjadi karena dia lama berada di dalam air. Rasanya seperti ratusan nyamuk menyedot darah Anda,” kata Reina.

Kutu laut atau Lysianassid amphipod termasuk dalam tipe crustacea. Hewan ini memiliki panjang 10 mm. Kutu laut biasanya memang menggigit namun tidak menimbulkan luka serius. Hewan ini biasanya memakan rumput laut dan bangkai ikan.