Kunjungi Pasar Buah, Khofifah Ingin Potensi Daerah Dimaksimalkan

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin potensi yang dimiliki kota kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur bisa diberdayakan. Itu juga yang ingin dilakukan Khofifah saat mengunjungi kota Lumajang.

Khofifah ingin produk buah-buahan Lumajang tidak hanya dijajakan di pasar tradisional, namun juga bisa masuk pasar modern. Menurutnya potensi buah-buahan Lumajang bisa dimaksimalkan dengan diolah dan dikemas lebih menarik.

“Bagaimana kalau kita terus mengembangkan petik buah kemudian kemas dan olah lalu jual. Artinya produk-produk makanan itu akan bisa masuk ke pasar-pasar modern,” kata Khofifah saat mengunjungi pasar baru Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/4/2018).

Pengolahan buah-buahan itu, dikatakan Khofifah, perlu andil dari pemerintah untuk pengolahan. Sehingga masyarakat tahu bagaimana proses pengolahan buah agar bisa bertahan lebih lama sehingga masuk pasar modern.

“Setelah dipetik maksimalkan mereka punya kemampuan, setelah diolah maksimalkan mereka mendapatkan mediasi untuk bisa mendapatkan format yang lebih higienis (bersih) dan berjangka panjang,” ucapnya.

Komitmen Khofifah tersebut termaktub dalam Nawa Bhakti Satya, Jatim Berdaya. Dalam poin tersebut Khofifah ingin potensi daerah bisa dimaksimalkan agar bisa memberdayakan masyarakat baik sumber daya manusia ataupun ekonomi.

“Format-format seperti ini harus terus dikembangkan karena potensi buah-buahan di Lumajang itu sangat luar biasa,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *