Kuat Banget! Pria Ini Gendong Bayi Gajah untuk Diselamatkan

Palanichamy Sarathkumar (28) berjuang mengangkat bayi gajah yang begitu berat di hutan India Selatan. Potret dirinya yang mengangkat gajah itu viral di media sosial.

Dilansir BBC, Jumat (29/12/2017), Sarathkumar yang seorang penjaga hutan ini awalnya menerima laporan soal bayi gajah itu. Bayi gajah itu jatuh ke selokan dan terpisah dari induknya. Sarathkumar langsung bergegas datang ke lokasi.

Tiba di lokasi, Sarathkumar mendapati bayi gajah itu terlalu lemah untuk berjalan sendiri. Dia kemudian mengangkat dan menggendong bayi gajah itu di bahunya. Sarathkumar pun menyadari bahwa bayi gajah itu sangat berat.

“Itu sangat berat. Saya mengangkatnya secara mendadak. Ada seorang yang menelepon saya bahwa bayi gajah itu menghalangi jalan di dekat kuil Vanabhadra,” ujar Sarathkumar.

Video dan foto Sarathkumar yang mengangkat bayi gajah itu viral di media sosial. Banyak yang bertanya bagaimana bisa dia mengangkat bayi gajah yang begitu berat.

“Semua orang di desa saya menanyakan pertanyaan yang sama. Bagaimana Anda dapat mengangkat seekor (bayi) gajah?” kata penjaga hutan itu.

“Saya takut kehilangan keseimbangan. Kami sudah lelah dan bingung jadi kami memindahkan batu besar yang menghalangi jalan dan membawa gajah itu keluar,” lanjutnya.

Berat bayi gajah yang diangkat Sarathkumar dilaporkan mencapai 100 kilogram. Sarathkumar sendiri memiliki tinggi badan 180 cm dan berat 80 kilogram.

Dia kemudian meletakkan gajah itu di dekat lubang air agar sang ibu dapat menemukannya.

“Kami sudah menunggu (ibu gajah) selama berjam-jam namun dia tidak datang. Akhirnya kamu meletakkan bayi gajah itu. Keesokan harinya waktu saya pergi ke sana, bayi gajah itu sudah tidak ada. Kami juga menemukan ada jejak gajah besar dan sepertinya mereka sudah masuk kembali ke hutan,” jelas Sarathkumar.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *