Konyol, 4 Pria Nekat Berenang dan Pose di Perangkap Buaya

Empat pria di Australia nekat berenang di perangkap buaya yang sudah dipasangi umpan. Kelakuan mereka disebut sebagai tindakan yang berbahaya dan bodoh.

Foto di Facebook memperlihatkan 4 orang pria memanjat perangkap buaya di Queensland, Australia. Seperti dilansir AFP, Selasa (24/10/2017), perangkap buaya itu mengambang di dekat sebuah marina di Port Douglas.

Empat pria itu bukan cuma berenang ke perangkap buaya, tapi juga berpose di dalamnya. Padahal, lokasi perangkap ini tidak jauh dari lokasi buaya sepanjang 4,3 meter memangsa seorang perempuan dua pekan lalu.

Buaya yang memangsa perempuan itu terjebak di perangkap dan jasad perempuan itu ditemukan di dalamnya. Selain buaya yang terjebak di perangkap, masih banyak buaya lain di daerah tersebut.

Walikota Douglas, Shire Julia Leu mengaku kaget dengan ulah 4 pemuda itu. Keempatnya dianggap bodoh.

“Saya benarbenar terkejut. Ini adalah ulah yang benarbenar bodoh dan berbahaya,” kata Leu.

“Saya bertanyatanya apakah mereka sedang berjuang untuk memenangkan penghargaan idiot tahun ini atau idiot abad ini,” lanjutnya.

Menteri Lingkungan Queensland, Steven Miles juga berkomentar soal perilaku 4 pria ini. Dia berkicau lewat Twitter.

“Ini beneran? Daging yang kita masukkan ke dalam perangkap ini adalah umpan untuk buaya. Jangan berenang di dalamnya. Bodoh dan ilegal,” tulisnya.

Departemen Lingkungan Queensland mengatakan tindakan para pria tersebut sembrono dan mengancam jiwa. Ada denda 15.000 AUD bagi mereka yang mengganggu perangkap buaya.