Koalisi dengan PKS-Gerindra, PAN Lepas Dukungan Demiz-Syaikhu?

Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut dalam koalisi Partai Gerindra di Pilgub Jabar. Apakah PAN lepas dukungan duet Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu?

“Tadi saya dengarkan Pak Sohibul bahwa teman juga sudah dengar bahwa PKS akan menyampaikan hari Rabu nanti kita akan menyampaikan internal mudah-mudahan PAN juga akan menyampaikan dalam waktu dekat,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (24/12/2017).

Saat ditanya apakah PAN sudah ada keputusan mendukung Mayjen (Purn) Sudrajat, pihaknya masih menanti pengumuman nama calon dari PKS yang akan diumumkan Rabu mendatang.

“Pokoknya nanti kita bersama-sama di Jabar bersama-sama PKS dan Gerindra insyaallah,” jelasnya.

Sebelumnya, PAN membuka diri mengusung Sudrajat di Pilgub Jabar, mengikuti langkah Gerindra. PAN kini mencoba menjalin komunikasi dengan Gerindra dan PKS.

“Ini ada dinamis, ada komunikasi terbaru dengan Gerindra, yaitu dengan munculnya Pak Sudrajat, Jenderal Sudrajat. Ada komunikasi yang dibangun antara PAN, PKS, dan Gerindra. Sedang dimatangkan,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12).

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah resmi mengusung Sudrajat di Pilgub Jawa Barat. Prabowo mengaku sedang merayu PAN dan PKS agar dua partai ini mengikuti jejak partainya. Gerindra menamakan koalisi dengan PKS dan PAN, andai jadi terbentuk, dengan sebutan ‘Koalisi Reuni’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *