Kiai dan Aktivis NU Dirikan Posko Nusantara untuk Gus Ipul-Anas

Para kiai dan aktivis Nahdlatul Ulama (NU) tampak all out mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas. Untuk menunjukkan keseriusannya, para kiai dan aktivis NU ini mendirikan posko relawan pemenangan Gus Ipul-Anas, dengan nama ‘Posko Relawan Nusantara’.

“Posko Nusantara ini tugas utamanya mengawal fatwa para kiai sepuh yang telah bermusyawarah dan memutuskan untuk menugaskan kader terbaik dari Nahdlatul Ulama (NU), Gus Ipul, menjadi Gubernur Jawa Timur,” ujar Ketua Posko Relawan Nusantara Ahsanul Haq kepada wartawan seusai peresmian Posko Nusantara di kawasan perumahan Ketintang Permai, Surabaya, Selasa (19/12/2017).

Peresmian Posko Relawan Nusantara ini dihadiri pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, KH Anwar Manshur; pengasuh Ponpes An Nur, Bululawang, Malang, KH Syafruddin; KH Ahmad Fahrur Rozi; serta aktivis NU lainnya.

Ahsanul mengatakan fatwa para kiai sepuh yang menginginkan Gus Ipul maju sebagai calon Gubernur Jatim hingga terpilih menjadi gubernur harus dikawal.

“Fatwa beliau-beliau (para kiai) ini harus kita kawal,” tuturnya.

Ia menambahkan fatwa kiai sepuh harus dikawal dan diharapkan seluruh warga nahdliyin (NU) solid mendukung dan memenangkan pasangan Gus Ipul-Mas Anas dalam Pilgub Jatim 2018.

“Ini fatwa kiai sepuh. Warga NU itu tawadu sama kiai. Kesolidan warga NU harus dijaga dan kami tidak ingin terpecah belah,” jelasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *