Khofifah-Emil Dardak Diantar Tim 17 Bertemu SBY di Cikeas

Duet Khofifah Indar ParawansaEmil Dardak resmi diusung Partai Demokrat (PD) ke Pilgub Jatim 2018. Duet ini awalnya diketahui dari beredarnya sebuah foto.

Foto tersebut menunjukkan pose bersama Ketua DPD PD Jatim Soekarwo, Ketum PD SBY, Khofifah, dan Emil Dardak di perpustakaan di kediaman pribadi Presiden RI ke6 itu. Ternyata, duet itu diantar Tim 17 (atau disebut juga Tim 9) ke Cikeas.

Di antara tokoh yang mengantar yaitu KH Solahudin Wahid (Gus Solah), Lily Wahid (juga adik Gus Dur), dan KH Asep Saefuddin Chalim.

Ketua Tim 17 KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah membenarkan dirinya mengantar KhofifahEmil ke kediaman Ketum PD SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Iya saya juga tadi hadir di Cikeas, sejumlah kiai termasuk saya menghantarkan Bu Khofifah dan Emil Dardak,” kata Gus Solah di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renvile Antonio saat dikonfirmasi tentang foto tersebut mengatakan dirinya tidak berhak memberikan statmen.

“Biarkan Tim 9 yang bicara. Mereka yang pantas berstatement, karena ini perjodohan dari para kiai dan tokoh di Jawa Timur. Kita partai hanya mengamini saja,” kata Renvile kepada detikcom melalui pesan WhatsApp (WA), Selasa (21/11/2017).

“Foto itu bukti dari perjodohan yang sebenarnya. Karena majelis tinggi (Partai Demokrat) hanya mengamini apa yang diminta para kiai dan para tokoh Jawa Timur,” imbuhnya.