Khofifah Blusukan Pasar dan Navigasi Program Jelang Debat Perdana

Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bersiap menghadapi debat perdana Pilgub Jatim 2018 yang digelar, Selasa (10/4) besok. Dia menyiapkan materi yang salah satunya Nawa Bakti Satya, program andalan pasangan nomor urut satu ini.

“Hari ini saya masih di pasar. Saya masih navigasi program. Jadi teman-teman (tim kampanye) tentu sudah melakukan berbagai diskusi untuk penyiapan konten. Karena diskusi kita kan lama, sampai kemudian kita merumuskan Nawa Bhakti Satya. Pasti itu atas diskusi yang dalam dan cukup intensif dari banyak kalangan,” kata Khofifah kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Hari ini, Khofifah berkunjung ke Probolinggo. Dia mendatangi sejumlah pasar seperti Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan dan Pasar Bawang di Kecamatan Dringu.

Debat perdana Pilgub Jatim 2018 digelar di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Dijadwalkan mulai pada pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Acara disiarkan oleh CNN Indonesia dan Trans 7 dan iNews sebagai TV Pool. KPU Jatim mengimbau pendukung tak berbondong-bondong ke lokasi agar suasana debat tak terganggu. Menurut Khofifah, konten yang akan ia usung tersebut telah disiapkan saat ketemu dengan timnya sejak kampanye.
Khofifah akan mengenalkan Nawa Bakti Satya pada saat debat perdana.

“Setiap diskusi InsyaAllah saya selalu terlibat di dalamnya. Jadi relatif saya mengetahui ruh dari rumusan Nawa Bhakti Satya. Mulai Jatim 1 sampai Jatim 9, kenapa rumusannya seperti itu. Jadi relatif mereka yang menyiapkan seluruh narasi dan konten, adalah orang yang selama ini sudah berproses bersama,” ungkap Khofifah.

“Jadi kalau kita ketemu. Kani tinggal mengerucutkan fokus kita sesuai dengan item yang kemarin sudah disepakati KPU,” tandasnya.

Nawa Bakti Satya meliputi Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Program Desa Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *