Ketua Alumni ITB soal Pembacokan Ahli IT: Sekarang Sudah Terbukti

Jakarta Pihak kepolisian telah menangkap 4 dari 5 pelaku pembacokan ahli IT Hermansyah. Ketua Ikatan Alumni ITB Ir Ridwan berharap, dengan terungkapnya pelaku dan motif pembacokan, diharapkan tidak timbul berbagai interpretasi.

“Atas nama Ikatan Alumni ITB, saya ajak alumni ITB untuk mendinginkan suasana, karena kita tahu juga banyak berita beredar dengan bermacam interpretasi,” ujar Ridwan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

“Sekarang sudah terbukti apa yang terjadi, jadi kami berharap hukum dapat ditegakkan dengan sebaikbaiknya dan peristiwa ini menjadi pembelajaran yang baik bagi kita semua, bahwa kondisi ini bisa terjadi terhadap siapa saja. Kita harus waspada dan sekali lagi, kami pun berterima kasih kepada kepolisian karena bekerja dengan baik,” tambahnya.

Peristiwa pembacokan tersebut mengejutkan alumni ITB. Keselamatan nyawa Hermansyah saat itu menjadi hal utama yang menjadi fokus perhatian para alumnus.

“Yang kedua, ada keinginan besar tentunya bukan hanya dari kami, tapi dari seluruh masyarakat, agar peristiwa kejahatan ini tidak terjadi lagi. Satusatunya harapan kami adalah ketika polisi bekerja dengan profesional,” ungkapnya.

Ridwan mengapresiasi kinerja aparat polisi yang telah berhasil mengungkap kasus tersebut. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada RS Hermina dan RSPAD Depok yang menangani korban dengan baik.

“Saya tiba di Jakarta Jumat siang, pukul 19.00 WIB saya tiba di RS Hermina, berunding dengan temanteman untuk korban dipindahkan (ke RSPAD), karena ada alat yang dibutuhkan, tapi tidak tersedia di RS Hermina,” ujarnya.

Ridwan juga telah bertemu dengan jajaran kepolisian saat itu dan terus berkomunikasi terkait penanganan kasus tersebut.

“Kami mendapatkan penjelasan (dari polisi), termasuk penjelasan kondisi medis korban. Semua itu adalah kronologi yang kami perlukan. Sekali lagi, bukan hanya sematamata karena kepentingan komunitas alumni ITB, tapi juga untuk masyarakat luas. Kita kan tahu kejahatan makin banyak,” ucapnya.