Keluarga Ungkap Kejanggalan di Balik Hilangnya Alifta di Stasiun Yogya

Keberadaan Alifta Nan Rahfaida (16) hingga saat ini masih misterius. Sang ayah, Heri Dul mengungkapkan beberapa kejanggalan di balik hilangnya Alifta pada Selasa (4/7).

“Itu yang aneh, dari CCTV, Alifta tidak membawa ranselnya. Ransel itu isinya baju-baju dia. Tapi ransel itu hilang juga, kakeknya nggak bawa,” ujar Heri kepada wartawan di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Rabu (5/7/2017).

Selain pertanyaan soal ransel, Heri juga mencurigai dua orang pria yang juga tertangkap kamera CCTV di Stasiun Tugu. Meski tampak Alifta berjalan sendirian keluar dari stasiun, ada dua orang yang menurut Heri mengikuti Alifta.

“Memang mereka tidak jalan bersamaan. Tapi mengikuti dengan ada jaraknya (dengan Alifta),” imbuhnya.

Heri telah menyebar informasi hilangnya Alifta dalam bentuk selebaran maupun melalui pesan yang diposting di media sosial. Dengan beberapa pertimbangan, Heri memlih untuk sementara tidak lapor secara resmi ke polisi. Namun hingga pagi ini, Alifta belum juga ditemukan.

Pihak Polresta Yogyakarta menyampaikan bahwa kasus Alifta merupakan delik aduan. Meski begitu, Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti menyatakan aparat telah memeriksa TKP dan rekaman CCTV di beberapa lokasi.

“Untuk kasus delik aduan, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak pelapor mau dilaporkan atau tidaknya. Kita hargai pihak keluarga,” tuturnya melalui pesan tertulis, Kamis (6/7/2017).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *