Kelas Inspirasi, Ketika Alumni Sekolah Bercerita Keberhasilan

Sekelompok anak muda di Banyuwangi menggelar kelas inspirasi bagi pelajar SMA dan SMK. Langkah ini dilakukan agar generasi muda dapat meraih citacita.

Kelas Inspirasi ini merupakan kali kedua yang digelar 5 orang anak muda ini. Sebelumnya mereka menggelar di SMA Negeri 1 Genteng, kali ini, Kelas Inspirasi bertempat di SMA Negeri 1 Giri. Mereka adalah alumni dari sekolahsekolah tersebut.

Kelas inspirasi ini sebagai bagian dari program pengembangan kapasitas diri (capacity building), PT BSI mengadakan forumforum diskusi dengan generasi muda Banyuwangi. Agar lebih efektif, PT BSI menggandeng sekolahsekolah yang ada di Banyuwangi.

“Kami ingin berbagi pengalaman positif yang inspiratif kepada para siswa. Anak muda biasanya masih kesulitan menata masa depannya,” terang Teuku Mufizar Mahmud, Manajer Corporate Communications PT BSI, Senin (6/11/2017).

“Mereka adalah para alumni. Dan ini merupakan pendekatan secara alami, ketika mereka mendapatkan cerita atau inspirasi dari kakak kelas mereka yang berhasil,” tambah pria yang biasa dipanggil Mufi tersebut.

Meskipun kegiatan ini lebih menekankan pada berbagi pengalaman hidup dan karir, namun PT BSI tidak menolak jika ada pertanyaanpertanyaan seputar operasional perusahaan dari peserta. Mufi menegaskan bahwa sebagai perusahaan dengan penanaman modal dalam negeri (PMDN), PT BSI akan tetap bersikap transparan.

“Kami selalu terbuka akan informasi mengenai perusahaan kami kepada masyarakat,” tegas Mufi.

Sesuai dengan slogannya, PT BSI terus berkhidmat berbagi manfaat kepada masyarakat. Manfaat yang diberikan tidak hanya berbentuk fisik, akan tetapi manfaat non fisik seperti kelas inspirasi dan pelatihan juga diberikan. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk pembangunan masyarakat.

Sementara itu, Shandi Suganda, salah satu siswa SMAN I Giri, mengaku kegiatan ini sangat menginspirasi dan memberikan semangat dirinya untuk lebih tinggi meraih citacitanya. Shandi mengaku akan mengambil jurusan pertambangan, dalam kuliah nanti.

“Mau ngambil jurusan pertambangan atau geologi. Biar bisa kerja di BSI. Karena ingin dekat dengan orang tua,” ujarnya.