Kejam! 3 Pria Ini Seret Hiu dengan Speedboat Hingga Terombang-ambing

Seekor hiu terlempar ke udara dan kemudian terbanting ke air saat diseret dengan speedboat berkecepatan tinggi di Florida. Tiga pria yang menyeretnya kini telah ditangkap.

Dilansir dari media AS Sky News, Kamis (14/12/2017), tiga orang bernama Michael Wenzel (21), Spencer Heintz (23) dan Robert Lee Benac (28) menyeret hiu didakwa melakukan kekerasan terhadap hewan.

Video yang viral pada Juli 2017 lalu itu pertama kali diunggah oleh seorang nelayan dari Miami, Mark Quartiano. Mark memutuskan untuk mengunggahnya agar dapat diketahui identitas orang yang menyeret hiu dengan kejam tersebut.

Dalam video wajah tiga pelaku tampak tak terlalu jelas. Namun seorang pelaku terdengar mengatakan ‘hiu itu hampir mati’, dan ada tawa terdengar di belakangnya.

Lima bulan kemudian, tiga pelaku telah dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana dengan melakukan tindak kekerasan terhadap hewan. Ketiganya dihukum 5 tahun penjara atau membayar denda sebanyak USD 10.000 (sekitar Rp 135,69 juta).

Hukuman dijatuhkan oleh Kantor Kejaksaan Negeri Hillsborough County. Gubernur Florida Rick Scott menyebut sangat marah dengan adanya perlakuan mengerikan terhadap hiu itu.

“Saya sangat marah dengan video hiu yang mengerikan ini. Florida tidak memiliki toleransi terhadap penganiayaan ini, dan saya bangga dengan kerja keras penegak hukum FWC selama penyelidikan ini untuk meminta pertanggungjawaban orang-orang ini atas tindakan mereka yang mengerikan,” tutur Rick Scott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *