Keeper Cantik di Tengah Hewan Buas Koleksi Kebun Binatang Surabaya

Di tengah-tengah hewan buas Kebun Binatang Surabaya (KBS), seorang wanita cantik berseragam coklat dan bertopi terlihat berinteraksi dan berbaur dengan pengunjung. Wanita cantik bernama Dinda Prasetyanti ini mengajak pengunjung menyaksikan bagaimana cara satwa menyantap makanan, seperti buaya muara dan lain-lain.

“Buaya muara ini buaya terbesar di dunia,” kata Dinda, panggilan akrab house keeper atau keeper talk KBS, Sabtu (1/7/2017).

Dinda, lajang asal Panjang Jiwo, Surabaya ini sangat tertarik dan nyaman berada di tengah-tengah satwa koleksi KBS.

“KBS salah satu tempat wisata favoritku di Surabaya. Dulu saya hanya bisa lihat-lihat koleksi satwa di KBS. Sekarang bisa berinteraksi langsung dengan beragam jenis satwa,” tuturnya.

Dia juga senang bisa menjelaskan spesifikasi satwa ke pengunjung. Selain mendapatkan ilmu pengetahuan, juga bisa menghibur pengunjung.

“Senang juga bisa menghibur dan memberikan edukasi ke pengunjung,” tuturnya.

Dinda sejak kecil dikenal suka memelihara hewan di rumahnya, seperti kucinga Saat ikut bergabung di KBS, dirinya merasa senang bisa berinteraksi dengan beragam jenis satwa. Seperti ikan air tawar terbesar di dunia Ikan Arapaima, jerapah, zebra hingga binatang buas yang terbesar di dunia, Buaya Muara.

“Saya senang bisa berinteraksi dengan satwa-satwa di sini. Senang juga bisa belajar dan memberikan edukasi ke pengunjung,” terangnya.

Saat ditempatkan oleh manajemen ke bagian keeper talk, Dinda awalnya merasa nervous menjalankan tugasnya sebagai keeper talk. Namun, dirinya terus belajar serta bertanya kepada rekan-rekannya yang lebih senior dan para ahli yang menangani satwa tersebut.

“Awalnya ada rasa nervous. Tapi ditemani keeper senior, mulai berkurang dan rasa takut perlahan-lahan sudah hilang,” jelasnya.

 


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *