Ke MKD, Istri Sebut Anggota F-PDIP Setahun Tinggalkan Rumah

Anggota DPR fraksi PDIP Jimmy Demianus Ijie dilaporkan oleh istrinya, Yunike Howay ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas dugaan perselingkuhan. Yunike menuturkan, Jimmy telah meninggalkan dirinya dan anakanaknya sekitar satu tahun.

“(Laporan atas dugaan) penelantaran keluarga karena beliau meninggalkan rumah satu tahun. Bahkan saya melahirkan anak saya nomor tiga (pada Februari 2015) di rumah sakit Bunda Menteng, beliau tidak datang melihat. Justru selingkuhannya ini juga hamil dan melahirkan bulan Juni 2015,” ujar Yunike mengungkapkan isi hatinya saat melapor ke MKD di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Yunike yang berprofesi sebagai dokter anak di Jayapura ini bercerita, ia sempat mengalami koma selama 12 jam ketika melahirkan anak ketiganya. Saat itu, Yunike mengaku tidak ditemani oleh Jimmy.

“Waktu itu ditanyain dokter apakah suami tidak ada, jadi saya ditolong adik saya. Nah begitu saya sadar, saya menghubungi Pak Jimmy nggak bisa, no response dari beliau,” tutur Yunike.

“Akhirnya justru saya tahu selingkuhannya juga hamil dan yang sangat menyedihkan adalah beliau ini membawa selingkuhannya melahirkan di Kota Jayapura, kota di mana saya bertugas sebagai dokter anak,” ungkap Yunike.

Kini, Yunike telah melaporkan sang suami, Jimmy ke MKD. Yunike berharap ada keadilan hukum terhadap dirinya dan anakanaknya.

“Saya hanya memohon berilah saya dan anak saya keadilan, hak anak saya, dan keadilan. Masalahnya perempuan ini begitu menguasai Pak Jimmy, Pak Jimmy tidak pernah bertemu dua anaknya,” ucapnya.

Laporan Yunike akan diproses MKD seusai masa reses. detikcom sudah mencoba menelepon Jimmy untuk meminta klarifikasinya, namun nomor teleponnya tidak aktif. SMS dari detikcom ke nomor Jimmy juga belum dibalas.