Kapolri Minta Polairud Ikut Fokus Jaga Pilkada Serentak

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Polairud ke67 di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. Dalam pidatonya, Tito meminta anggota Polairud ikut fokus menjaga keamanan menghadapi Pilkada dan agenda pemerintah lainnya

“Sebagaimana kita tahu, 2018 ke depan akan diselenggarakan agenda nasional diantara pilkada serentak, penyelenggaraan Asian Games, serta penyelenggaraan IMF Worlf Bank yang diikuti ratusan negara. Untuk itu saya berharap Polairud dapat berperan aktif dalam agenda nasional ini,” kata Tito di Lapangan Udara Pondok Cabe, Selasa (5/12/2017).

Tito juga mengingatkan soal bencana yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia. Dia meminta anggotanya tak tinggal diam menghadapi kondisi tersebut.

“Saat ini ada banyak bencana alam, ada gunung Sinabung meletus, Gunung Agung, saya minta jajaran Polairud tidak diam, ambil inisiatif untuk ambil tindakan, lapor pada Asops, bergerak ke lapangan, saya pasti izinkan. Sehingga dengan demikian Polisi Perairan dan udara bisa survive,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Tito juga mengungkapkan sejumlah prestasi yang diraih Polairud. Setidaknya 812 selama setahun terakhir berhasil diungkap.

“Sepanjang 2017, Polri di daerah perairan telah menangani 812 kasus termasuk illegal fishing dan menyelamatkan kerugian negara hampir Rp 90 miliar,” imbuhnya.

Sebelum menutup pidato, Tito kembali menekankan untuk fokus menjaga agenda nasional. Dia meminta anggota Polairud mencermati tugas tersebut.

“Saya minta tingkatan kinerja dalam pemeliharaan terutama dalam mendukung agenda nasional dan kebijakan pemerintah. Untuk itu cermati betul apa yang menjadi agenda pemerintah,” pungkasnya.