Kampanye Damai, Gus Ipul-Puti Bocorkan Tiga Lagi Programnya

Persiapan menuju digelarnya Pilgub Jatim terus berjalan. Pasangan calon (paslon) Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno kembali membocorkan sejumlah program untuk mengatasi persoalan utama Jawa Timur.

Sebelum bocorkan sejumlah program, lantunan sholawat dari kelompok hadrah yang didominasi perempuan mengenakan kostum berwarna pink dan hijau.

“Jadi sebelum dimulai, kita lantunkan shalawat Sidnan Nabi dulu agar hati jadi adem,” ujar pembawa acara yang diikuti riuh simpatisan Gus Ipul di Maspion Square, Minggu (18/2/2018).

Usai itu, giliran Sanggar Sapu Jagad asal Malang yang menampilkan tarian Rampak. Tarian ini memiliki arti keragaman yang coba digambarkan dari banyaknya suku, budaya dan agama di Jawa Timur.

Ada 3 program yang akan mereka luncurkan. Yakni, PKH (Program Keluarga Harapan) Super, Mas Metal (Masyarakat Melek Digital), dan Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata).

Ini berarti sudah 8 program yang diluncurkan pasangan Gus Ipul-Puti. Sebelumnya, 5 program dengan nama-nama kreatif dan menarik sudah mereka ungkapkan. Yakni, Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan), Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura), Desa Cemara (Desa Cerdas Maju Sejahtera), Tebar Jala (Pusat Ekonomi Baru Jalur Selatan), dan Madin Plus Berkelanjutan.

“Program-program ini kita tampilkan seperti sebuah rombongan kontingen di ajang olahraga. Maknanya, ini perayaan kegembiraan berpolitik. Program-program ini dihidupkan dengan cara-cara seperti ini agar lebih dekat dan mendapat perhatian masyarakat. Terutama kaum muda,” kata ketua pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Hikmah Bafaqih.

Sementara Gus Ipul beberapa kali berpesan agar kedua kubu melakukan kampanye secara damai. “Semoga kampanye ini menghadirkan pilgub yg damai, aman, mensejahterakan dan memakmurkan rakyat Jatim. Sebagaimana demokrasi bisa menyebarkan nilai-nilai kebaikan,” kata Gus Ipul di hadapan pendukung.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *