Kami Membela Diri dan Amankan Keluarga dari Bahaya

Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo nekat mengeluarkan senjata api dinasnya untuk menembak pelaku curanmor, untuk membela diri dan mengamankan keluarganya dari bahaya.

“Kami hanya untuk membela diri, mengamankan keluarga dari bahaya yang mungkin tidak bisa dilawan dengan tangan kosong,” kata Tunggul usai menerima penghargaan dari Kapolrestabes di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (6/7/2017).

Dirinya juga mengaku berterima kasih kepada TNI AL yang sudah memberi kepercayaan kepada anggotanya untuk membawa pulang senjata api.

“Kami juga terima kasih pada TNI AL yang memberi kepercayaan inventaris senjata yang bisa kami manfaatkan sesuai prosedur untuk melindungi kami, keluarga dan lingkungan serta membantu polisi di lapangan,” imbuh anggota Kopaska ini.

Sementara Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal membenarkan dan mendukung tindakan tegas Mayor Tunggul. Menurutnya, ketiga pelaku merupakan kelompok ranmor yang sangat meresahkan warga.

“Bayangkan jika Mayor Tunggul tidak mengantisipasi dengan tindakan tegas. Walaupun Mayor Tunggul tidak paham tindakan tegas akibat mematikan tapi dibenarkan. Memang kelompok tiga ini, kelompok sadeng ini meresahkan, terbukti kasat reskrim sudah identifikasi sepeda motor di TKP hasil kejahatan. Dan ini kesuksesan yang luar biasa,” ungkap Iqbal.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *