Kabur Tabrak Trotoar, Jambret di Cirebon Babak Belur Dihajar Massa

Kabupaten Cirebon Seorang pelaku jambret babak belur setelah menjadi bulanbulanan massa setelah jatuh menabrak trotoar SPBU di Suranenggala Lor, Kabupaten Cirebon, Senin (17/7/2017) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya pelaku beraksi berdua menggunakan sepeda motor sport hitam melakukan penjambretan terhadap Yulia Komalasari (25) yang baru saja pulang kerja menggunakan motor Honda Vario E 2392 HA seorang diri dari arah Kota Cirebon.

Saat berada di Jalur Pantura LohbenerCirebon tepatnya di Desa Keraton, pelaku berhasil mengambil tas korban yang sebelumnya disimpan di sela bangku pengemudi dan stang motor. Mereka saling merebut hingga tali tas putus dan korban terjatuh dari motor.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar pelaku hingga ke arah Suranenggala Lor. Pelarian kedua pelaku berakhir setelah motor yang dikendarai mereka menabrak trotoar SPBU.

“Pelaku satu diamankan dan langsung dipukuli. Satu lagi berhasil lari. Waktu kejadian massa sudah berkumpul banyak, tapi dicegah sama aparat desa dan polisi,” ujar salah seorang saksi yang turut mengejar pelaku, Didi (40), saat ditemui di Mapolsek Suranenggala.

Di tempat yang sama orang tua korban, Sunenti (48), sempat merasa panik saat mendapat kabar anaknya yang baru pulang kerja menjadi korban penjambretan. “Alhamdullilah anak saya tidak apaapa hanya luka saja. Kalau barang dan uang kayanya enggak ada yang hilang, hanya tali tas saja yang putus,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Suranenggala, AKP Sayidi membenarkan mengenai hal tersebut. Menurutnya massa yang mengepung pelaku saat kejadian baru bubar setelah pihaknya meminta bantuan dari Sat Sabhara Polresta Cirebon.

Setelah bantuan datang polisi baru bisa mengevakuasi pelaku dan membawanya ke Mapolsek Suranenggala. “Pelaku langsung kita bawa ke Mapolresta Cirebon karena dikhawatirkan massa masih berkumpul di area polsek,” ucapnya.

Saat ini pelaku yang mengalami lukaluka dan korban sudah berada di Mapolresta Cirebon. Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Satreskrim Polresta Cirebon. Sementara satu pelaku lain masih diburu.