Jenazah Yayan Tiba di Rumah, Putri Korban Histeris dan Pingsan

Sukabumi Jenazah Yayan (49) warga Kampung Cibereum Wetan, Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang diduga menjadi korban pembunuhan, tiba di rumah duka sekitar pukul 18.15 WIB, Selasa (18/7/2017). Keluarga terutama putriputri korban histeris melihat kedatangan jasad sang ibu.

Jasad korban dibawa menggunakan kendaraan ambulans, ribuan warga yang sudah menunggu sejak sore tadi merangsek kehalaman rumah duka ingin melihat jenazah korban dari dekat. Informasi yang diperoleh dari keluarga, korban akan lebih dulu disalatkan di masjid kampung setempat, kemudian langsung dimakamkan di TPU Cibereum Selaawi.

Korban meninggalkan seorang suami bernama Hoerudin (53) dan empat orang anaknya bernama Nunung Haryani, Neni, Rini Andriani dan Muhammad Akhyar. Kepada wartawan Muhamad Sutisna (44) adik korban menyebut jika almarhumah kakaknya telah selesai menjalani otopsi di RSUD Sekarwangi.

“Informasi yang diberikan dokter forensik kepada keluarga ada sejumlah luka benda tajam di leher dan perut kakak saya. Kami yakin kakak saya jadi korban kejahatan,” tutur pria yang akrab disapa Amek tersebut

Amek bersama Hoerudin suami korban dan menantu korban menunggu proses otopsi yang berjalan hampir selama 3 jam. Amek berharap siapapun yang tega berbuat keji terhadap kakaknya bisa dihukum setimpal.

“Saya sebagai adiknya enggak ridho, saya dan keluarga berharap pelaku dihukum seumur hidup atau bahkan mati. Pokoknya hukum seberatberatnya,” tutup dia.

Pengamatan detikcom, korban hanya sekitar 20 menit dirumah duka, usai disalatkan diantar ribuan warga jasad korban dibawa ke TPU Cibereum Selawi untuk dikebumikan.