Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Surabaya Tiba di Juanda

Jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Surabaya tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo. Kloter pertama yang terbang menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines tipe Boeing 747 seri 400 dengan nomor penerbangan SV 5410 tiba pukul 15.49 WIB.

Informasi yang didapat dari Angkasa Pura Bandara Juanda Surabaya, rombongan kloter pertama yang terdiri atas jemaah haji asal Kabupaten Kediri ini sebanyak 447 orang, terdiri dari 208 jemaah lakilaki dan 239 jemaah perempuan. Dari jumlah tersebut ada 10 jemaah yang menggunakan kursi roda.

Dari pantauan detikcom, para jemaah haji setelah turun dari dalam pesawat langsung melakukan sujud syukur.

Ada 10 jemaah yang menggunakan kursi roda. (Foto: Suparno)”Kami mengucapkan syukur alhamdulillah, berkat pertolongan Allah mudahmudahan hajan makbruroh,” kata H. Samsul Hadi jemaah haji asal Kediri yang tergabung di kloter I, Kamis (7/9/2017).

Masih kata Samsul, untuk tahun ini pelayanan jemaah haji asal Indonesia sangat luar biasa, berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk tahun ini rombongan jemaah haji asal Indonesia pelayanannya sangat baik sekali tanpa ada halangan apapun,” terang Samsul.

Samsul mengharapkan untuk pelayanan tentang katering para jamaah alangkah baiknya diberikan selama 24 jam penuh. “Pelayanan katering baiknya dilakukan selama 24 jam agar para jamaah tidak usah memasak,” jelasnya.