Jelang UNBK, Ribuan Pelajar di Lamongan Khusyuk Doa Bersama

Ribuan pelajar di Lamongan doa bersama jelang ujian berbasis komputer. Biasanya soal ujian diamankan di Mapolres Lamongan, namun kebiasaan ini tak ada lagi. Pasalnya, mulai tahun ini 100% Kabupaten Lamongan melakukan ujian berbasis komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menghadapi UNBK kali ini ribuan pelajarmenggelar doa bersama dalam rangka sukses UNBK SMK, SMK/MA dan SMP/MTs tahun pelajaran 2017/2018 di halaman Pendopo Lokatantra Lamongan, Sabtu (31/3/2018).

Doa bersama itu didahului khataman Al Quran, diakhiri pemberian motivasi oleh Prof Deddi Nordiawan, yang juga direktur Wisata Hati Business School. Dedi diundang untuk menjadi motivator di hadapan para perwakilan siswa dan guru di acara tersebut.

“Alhamdulillah, dari tingkat SMP, MTs, SMA dan SMK negeri swasta ujian nasionalnya sudah berbasis komputer,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Adi Suwito, usai doa bersama.

Adi Suwito mengatakan, dari pemerintah pusat sebenarnya hanya memberi target 70 persen UNBK. Namun, Lamongan sudah bisa 100 persen menggelar UNBK. “Jadi tahun ini kami tidak lagi mengambil naskah soal di provinsi dan tidak ada lagi penyimpanan naskah soal di Polres sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” ujar Adi Suwito.

Sementara itu jadwal UNBK diawali SMK pada 2 April-5 April 2018. Tingkat SMA 9-12 April. Sedangkan untuk UNBK setingkat SMP akan digelar 23-26 April 2018. UNBK tingkat SMP di Lamongan tahun ini diikuti sebanyak 7.812 pelajar MTs negeri dan swasta. Kemudian 11.083 siswa SMP negeri dan swasta dari sebanyak 156 lembaga.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *