Jazz Ikut Terbakar dalam Kebakaran Dua Rumah di Tambak Madu

Dua rumah di Jalan Tambak Madu, Simokerto, terbakar. Turut terbakar pula sebuah mobil dan motor yang ada di dalam salah satu rumah. Warga terlambat melaporkan kebakaran itu ke petugas PMK.

“Kami mendapat laporan pukul 04.53 WIB dan kami sampai 04.56 WIB,” ujar Kepala Dinas PMK Chandra Oratmangun saat dihubungi detikcom, Selasa (29/8/2017).

Chandra mengatakan, warga terlambat melapor karena saat PMK datang ke lokasi, api sudah besar. Sepertinya warga mencoba memadamkan api sendiri dengan alat seadanya. Namun api bukannya padam, tapi malah membesar.

“Kami kan datangnya 3 menit setelah laporan, tapi api sudah besar. Ketua RW mengaku panik sehingga lupa harus ke mana melapor. Padahal cukup hubungi 112,” keluh Chandra.

Chandra menambahkan, dua rumah yang terbakar bernomor 9 dan 11. Rumah nomor 9 ludes sementara rumah nomor 11 ludes sebagian. Menurut laporan warga, api berawal dari rumah nomor 9. Mobil Honda Jazz dan motor yang ikut terbakar berada di rumah nomor 9.

“Dugaan api berasal dari belakang mobil Jazz. Apakah mobil yang terbakar atau ada benda di belakang mobil yang terbakar, kami belum tahu,” tandas Chandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *