Jadi Saksi Patrialis Akbar, Anggita Tinggalkan Ruang Pakai Masker

Anggita Eka Putri (25) tak banyak ditanya saat menjadi saksi untuk terdakwa Patrialis Akbar dalam kasus dugaan suap. Setelah bersaksi, Anggita pilih berjalan cepat meninggalkan ruang sidang dan mengenakan masker.

Sidang Patrialis Akbar digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017). Saat memberikan kesaksian, Anggita mengenakan kemeja putih dan mengikat rambutnya.

Ia mengakui pernah menerima uang USD 500 dari Patrialis Akbar. Kini uang tersebut telah disita KPK. Selain itu, ia mengaku pernah diberi pakaian dan mobil Nissan March.
“(Uang) tidak banyak, terakhir itu yang dolar, USD 500. Sebelum… sebelum umrah, tapi nggak mepet sih waktunya, (diberikan) sekaligus,” imbuhnya.

Anggita, yang turut terjaring saat KPK menangkap Patrialis Akbar, mengakui juga pernah ditawari rumah dan apartemen oleh Patrialis. Hanya, hingga Patrialis ditahan KPK, apartemen dan rumah tersebut tak jadi diberikan.
“Tidak ada pembahasan lagi, karena aku nggak mau tinggal di apartemen dan di Jakarta. Setelah itu tidak ada pembahasan lagi tentang apartemen tersebut,” jawab Anggita.

Setelah bersaksi, Anggita memilih bergegas meninggalkan ruang sidang. Tak ada satu pun pertanyaan wartawan yang dijawabnya. Anggita juga didampingi beberapa orang saat meninggalkan gedung pengadilan.