Jadi Lokasi Teror, La Rambla Merupakan Pusat Turis di Barcelona

Jakarta Sebanyak 13 orang dinyatakan tewas dalam insiden teror penyerudukan menggunakan van di jalan La Rambla di Barcelona. La Rambla bukan kawasan sembarangan, dia merupakan salah satu kawasan dengan tingkat kedatangan wisatawan tertinggi di Barcelona.

Teror dilakukan pada Kamis (17/8/2017) sore waktu setempat. Pelaku yang berjumlah tiga orang melakukan aksi penabrakan menggunakan van.

Sebanyak 13 orang tewas dalam insiden ini. Sedangkan korban luka mencapai sekitar 100 orang.

Jumlah korban luka dan tewas tersebut terkait dengan banyaknya orang yang tengah berada di La Rambla. Jalan tersebut merupakan salah satu kawasan yang paling sering didatangi turis maupun penduduk lokal.

Terletak di Barcelona tengah, La Rambla membentang sepanjang 1,2 kilometer. Terdapat bangunanbangunan ikonik di sepanjang jalan ini seperti Placa de Catalunya dan momumen Christopher Columbus.

Di kanan kiri jalan terdapat pohonpohon rindang. Di dekat pohonpohon itu, terdapat kafekafe yang ada di trotoar dan kioskios yang menjual souvenir.

Di La Rambla juga terdapat pasar tradisional La Boqueria yang disebutsebut sebagai salah satu pasar tradisional terbaik di Eropa. Dulunya, pasar ini adalah pusat penjualan daging babi. Namun kini, La Boqueria telah menjadi pasar tradisional terbaik yang menyediakan sayur mayur segar.

La Boqueria juga menjadi tempat favorit untuk makan siang karena ada sejumlah restoran di sana yang menyajikan menu seafood segar dan mediteranian.