Ini Saran Amien Rais Kepada Sudirman Said Agar Menang Pilgub Jateng

Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Sudirman Said yang diusung Partai Gerindra untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais, bahkan memberikan saran-saran kepada mantan menteri ESDM itu.

Amien Rais dan Sudirman Said bertemu sore tadi di ruang VIP Bandara Ahmad Yani Semarang. Keduanya hari Sabtu (16/12) besok akan menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jateng di Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Sudirman Said disarankan agar menginap di desa-desa untuk lebih dekat dengan rakyat dan mengerti kondisi masyarakat di desa agar bisa mencarikan solusi yang dihadapi oleh warga di desa.

“Turun ke masyarakat, menginap di desa-desa. Dengar suara rakyat, hayati kehidupan mereka untuk bisa mencari solusi yang pas atas masalah yang mereka hadapi,” pesan Amien Rais kepada Sudirman Said di bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (15/12/2017).

Sedangkan untuk memperkuat basis dukungan massa, Amien berharap Sudirman Said merangkul masyarakat dari berbagai kalangan termasuk ormas. “Ini penting untuk memperkuat basis dukungan massa,” pungkas Amien.

Menanggapi hal itu, Sudirman menerima semua pesan dari Amien Rais. Ia merasa masih baru di dunia politik dan menerima masukan-masukan termasuk dari para senior.

“Ini pesan yang sangat berharga dari senior yang memiliki banyak pengalaman di dunia politik. Sebagai pendatang baru dalam kancah politik saya melaksanakan pesan-pesan itu. Apalagi kalau masukan itu berguna untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata Sudirman.

Pada acara Rakerwil PAN Jawa Tengah yang akan digelar Sabtu besok di Grobogan, akan disampaikan rekomendasi PAN terhadap Sudirman Said. Bakal Cagub Jateng yang diusung Partai Gerindra itu juga dijadwalkan memaparkan visi misinya di hadapan peserta termasuk Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *